Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Wednesday, May 15, 2013

On 11:43 AM by Unknown in    No comments

motivasi
Si Bijak mengundang si Angkuh untuk datang ke sebuah rumah pohon yang baru saja dibuatnya dari kayu-kayu kuat.

Dan datanglah si Angkuh,
Hanya begini saja rumah pohon buatanmu? Buatanku pasti lebih bagus dari ini,” katanya. “Di dalamnya akan kuberi pendingin ruangan, sehingga saat tidur aku tak akan merasa sepanas ini.”

Mendengar itu, si Bijak menimpali,
Ah, kau benar kawan, itulah yang kita butuhkan. Aku akan membuat jendela agar udara tidak pengap dan terasa sejuk.” Maka dibuatlah beberapa buah jendela agar udara bisa berganti.

Keesokan hari, si Angkuh kembali berkunjung ke rumah pohon si Bijak.

Rumah pohonku tak akan sesunyi ini. Di sana pasti ramai dan menyenangkan, banyak hiburan yang akan kubuat agar tak bosan,” komentarnya lagi.

Hm.. Hiburan apa yang bisa kuhadirkan di sini ya?” Si Bijak merenung sebentar. Kemudian ia memasang sebuah meja dan mengatur beberapa buku di atasnya.
Rumah pohon ini tentu akan memberi kenyamanan saat membaca, apalagi ada angin semilir dan suasana yang tenang ini,” pikir si Bijak.

Si Angkuh masih saja berkomentar, “Kalau aku, akan kubangun lift agar tak lelah saat memanjat di rumah pohonku nanti. Lihat saja, betapa sulitnya kita memanjat tadi.”

Si Bijak tersenyum mendengarnya, “Terima kasih saudaraku. Kau memang punya banyak ide.”
Si bijak kemudian mengambil beberapa kayu dan membuat beberapa anak tangga yang tersimpul kuat dengan tali tambang. Jadilah sebuah tangga yang mempermudah kawan yang ingin berkunjung ke rumah pohonnya.

Tentunya aku tak akan sesembrono ini membiarkan sebuah rumah tanpa pintu. Aku akan membuat sebuah pintu dari emas, indah dengan tatahan permata,” ungkap si Angkuh sambil berkhayal.

“Wah benar, bagaimana jika hujan, tentunya air akan mudah masuk,” sergah si Bijak. Segeralah dibuat sebuah pintu agar semua orang dapat terlindungi di dalam rumah pohonnya.
Hingga suatu hari, si Bijak mengundang orang-orang untuk singgah ke rumah pohonnya. Banyak yang mengagumi rumah pohon buatannya. Tak sedikit pula yang ingin dibuatkan rumah pohon.
Sementara si angkuh hanya bisa mengoreksi semua pekerjaan si bijak tanpa pernah menunjukkan dimana sebenarnya rumah pohon buatannya. 

Sederhana saja, berhentilah banyak berbicara tentang segala keinginanmu, segera wujudkan dengan tindakan! 

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment