Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Wednesday, May 15, 2013

On 11:40 AM by Unknown in    No comments

motivasi
Konon, ada sebuah suku pada bangsa Indian yang memiliki cara unik untuk mendewasakan anak laki-laki di suku mereka. 
Bila seorang anak laki-laki dianggap cukup umur untuk didewasakan, ia akan di bawa pergi oleh seorang pria dewasa yang bukan sanak saudaranya, dengan mata tertutup. 
Seorang anak laki-laki pun dibawa jauh ke dalam hutan. Ketika hari sudah sangat gelap, tutup matanya akan dibuka, dan orang yang mengantarnya akan meninggalkannya sendirian. Ia dinyatakan diterima sebagai pria dewasa bila ia tidak berteriak, apalagi menangis hingga malam berlalu. 
Malam sangatlah gelap, ia bahkan tidak dapat melihat telapak tangannya sendiri, dan ia mulai ketakutan. Hutan mengeluarkan suara-suara menyeramkan, auman serigala, dan bunyi dahan bergemerisik. Tapi ia harus diam, tidak boleh berteriak atau menangis. Ia harus berusaha lulus dalam ujian ini. 
Satu detik terasa berjam-jam, satu jam bagaikan bertahun-tahun, ia tidak dapat melelapkan matanya sedetikpun, keringat ketakutan mulai membasahi sekujur tubuhnya. 
Ketika cahaya pagi mulai tampak, ia begitu gembira. Ia melihat sekeliling dan kemudian menjadi begitu kaget ketika ia mengetahui ayahnya berdiri tak jauh dibelakangnya, dengan posisi siap menembakkan anak panah, dengan pisau terselip dipinggang, menjagai anaknya sepanjang malam. 
Seperti sang Ayah, seperti itulah Tuhan bekerja menjaga kita. Setiap kali kita merasa hidup terlalu kejam dan bertanya-tanya mengapa Tuhan melepaskan kita ke dunia yang sulit ini, Ia sebenarnya tetap menyertai kita.


By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment