Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Tuesday, April 30, 2013

On 10:18 AM by Unknown in    No comments

motivasi
Untuk menjadi pribadi yang disegani dan disenangi oleh orang lain, kita tak perlu harus punya kedudukan, harta berlimpah, ataupun wajah yang tampan dan cantik.
Ingin tahu pribadi-pribadi seperti apa yang disenangi?
Tulus
Ketulusan menempati peringkat pertama sifat yang paling disukai. Ketulusan membuat kita merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta.
Rendah hati
Rendah diri adalah kelemahan, sedangkan rendah hati adalah kekuatan. Hanya orang berjiwa kuat yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati akan mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia membuat orang yang diatasnya merasa baik dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.
Setia
Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan, selalu menepati janji, punya komitmen kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
Positive Thinking
Orang yang selalu positive thinking akan berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Ia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, dan lebih suka memuji daripada mengecam.
Ceria
Keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh, tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tak suka mengeluh, selalu berusaha meraih kegembiraan, dan punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.
Bertanggung jawab
Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Bila melakukan kesalahan, dia akan mengakuinya.
Dan ketika mengalami kegagalan, ia tak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Dan menyadari utuh bahwa dirinya sendiri yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.
Percaya Diri
Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Ia selalu tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.
Kebesaran Jiwa
Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci. Ketika menghadapi masa sukar, ia tetap tegar dan tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
Easy Going
Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan, tak suka membesar-besarkan masalah kecil, bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Ia tak suka mengungkit masa lalu dan tak mau khawatir dengan masa depan, serta tak mau pusing dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.
Empati
Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Bila konflik terjadi, ia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Ia pun selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.
By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment