Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Monday, April 29, 2013

On 11:06 AM by Unknown in    No comments

motivasi
Ketika kita berpikir positif, kita akan merasakan kedamaian dalam pikiran dan kesadaran kita. Kekuatan pikiran positif terletak pada kebahagiaan yang dibawanya.
Di bawah ini adalah 5 cara pikiran positif membawa kedamaian dalam hidup kita.
1. Membantu pikiran rileks
Berpikir positif merilekskan pikiran kita dan membantu kita menyingkirkan ketegangan, khawatir dan stres yang tidak perlu.
Ketika kita berpikir positif, pikiran tidak akan berada di bawah tekanan apapun, sehingga secara mental, kita lebih santai. Hal ini secara efektif membawa kedamaian dalam hidup kita.
2. Membuang emosi negatif
Berpikir positif akan membantu menyingkirkan segala macam emosi negatif seperti kemarahan, kecemasan, kecemburuan, kecurigaan, dan sebagainya. Karena tidak adanya kedamaian dalam hidup pada dasarnya disebabkan oleh semua emosi negatif.
3. Membantu konsentrasi
Dengan berpikir positif, perhatian kita tidak terosilasi antara hal-hal yang baik dan buruk, melainkan tetap fokus hanya pada hal-hal positif.
Dengan demikian, ini akan membantu kita untuk lebih berkonsentrasi pada pekerjaan, bukan membiarkan pikiran kita mengembara ke pikiran sia-sia yang sebagian besar negatif dan menyebabkan kekhawatiran.
4. Membangkitkan perasaan bersyukur
Berpikir positif membuat kita bersyukur untuk semua hal baik dalam hidup. Dan ketika kita bersyukur, kita berada dalam keadaan damai karena tidak berpikir tentang apa yang tidak kita miliki, tapi tentang apa yang kita miliki.
Dengan mengaktifkan perasaan kepuasan ini, berpikir positif akan membawa kedamaian dalam hidup kita.
5. Membuat kita bahagia
Last but not least, tujuan utama dari berpikir positif adalah untuk merasa baik tentang diri kita dan kehidupan kita. Ketika kita melakukannya, tidak ada negatif yang akan mengganggu ketenangan pikiran kita. Berpikir positif membuat kita fokus pada semua hal-hal positif dan membuat kita bahagia.
Fakta paling menakjubkan tentang berpikir positif adalah bahwa berpikir positif tidak memiliki kekurangan apapun dan tidak pernah berbahaya, bahkan ketika dilakukan berlebihan. Tapi kita tetap harus selalu realistis dan tidak memanjakan diri dalam kegilaan imajinatif. Berpikirlah positif sekaligus rasional.

0 comments:

Post a Comment