Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Friday, May 17, 2013

On 10:02 PM by Unknown in    No comments

motivasi
Helen Adams Keller, seorang wanita cerdas, berambisi tinggi dan memiliki sejumlah prestasi.
Ia dikenal di seluruh dunia sebagai simbol keberanian dalam menghadapi berbagai masalah, dan mendedikasikan seumur hidupnya untuk menolong sesama manusia.
Lahir di Tuscumbia, Alabam, tahun 1880, Helen Keller terserang demam hebat pada usia 19 bulan yang mengakibatkan ia buta dan tuli. Ketika berusia tujuh tahun, orangtuanya memanggil Anne Mansfield Sullivan untuk menjadi guru pibadinya.
Dengan dedikasi, kesabaran, keneranian dan cinta kasih, Miss Sullivan membantu mengembangkan kecerdasan Helen.
Dengan cepat, Helen mampu belajar membaca dan menulis. Dan pada usia 20 ia memulai kuliahnya di Radcliffe College, didampingi Miss Sullivan untuk membantu membacakan buku-buku pelajaran, huruf demi huruf. Empat tahun kemudian, gelar B.A diberikan kepada Helen Keller dengan predikat magna cum laude.
Setelah lulus, Helen Keller memulai hidupnya untuk membantu para tunanetra dan tunarungu. Ia banyak berbicara pada acara kenegaraan maupun forum internasional, bepergian ke mancanegara untuk memberi ceramah, mengunjungi daerah-daerah dengan tingkat kebutaan tinggi, dan menulis berbagai buku atau artikel.
Helen telah bertatap muka dengan presiden AS dari Grover Cleveland hingga Lyndon Johnson.
Ia telah mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk medali kehormatan dari universitas, Lions Humanitarian Awards, Presidential Medal of Freedom, dan namanya dicantumkan dalam Women’s Hall of Fame. Ia meninggal dunia tahun 1968.
Yayasan Helen Keller Worldwide didirikan untuk kegiatan sosial.
Masa depan kita sebenarnya tergantung pada bagaimana menghadapi keterbatasan yang kita punya.
“Ilmu pengetahuan mungkin sudah menemukan obat untuk kebanyakan penyakit, tapi belum untuk penyakit terburuk dari semuanya – sikap apatis sesama manusia” – Helen Keller.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment