Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Tuesday, April 30, 2013

On 10:36 AM by Unknown in    No comments

motivasi
Suatu saat di kesempatan kuliah tentang Manajemen Stres, Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya pada pada para siswanya, “Menurut Anda, kira-kira seberapa berat segelas air ini?”
Beberapa siswa buka suara dengan jawaban mulai 200 gr sampai 500 gr.
Ini bukan masalah berat absolutnya, tapi berapa lama Anda memegangnya,” kata Covey.
Jika saya memegangnya selama satu menit, tentu tidak masalah. Bila saya memegangnya selama sejam, lengan kanan saya akan sakit. Dan bila selama satu hari penuh, mungkin Anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, namun semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan terasa semakin berat.”
Memandang tenang wajah para siswanya yang terkejut, Covey melanjutkan, “Bila kita membawa sebuah beban terus menerus, lambat laun kita tak akan mampu membawanya lagi. Karena beban itu akan meningkat beratnya.”
Yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, beristirahatlah sejenak sebelum mengangkatnya lagi.”
Bukan beban berat yang membuat kita stres. Tetapi lamanya kita memikul beban tersebut.” – Stephen Covey.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment