Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Tuesday, May 7, 2013

On 12:19 PM by Unknown in    No comments

motivasi
John Nash lahir pada 13 Juni 1928. Ia adalah seorang matematikawan Amerika Serikat yang ahli dalam bidang teori permainan dan geometri diferensial.
Masa kecil John Nash dihabiskan dengan melakukan berbagai percobaan kecil di kamar tidurnya. Ketertarikannya pada sains membawanya mempelajari industri kimia dan matematika di Carnegia Mellon University.
Pada tahun 1959, John Nash mulai menunjukan perilaku aneh menyerupai paranoia. Ia mempercayai bahwa ada organisasi yang sedang mengincarnya. Kemudian ia dimasukan ke sebuah rumah kejiwaan dimana ia diagnosa menderita Skizofrenia.
Skizofrenia adalah gangguan kejiwaan dan kondisi medis yang mempengaruhi fungsi otak manusia, mempengaruhi fungsi normal kognitif, emosional dan tingkah laku. Ciri utama gangguan jiwa psikotik ini adalah dengan hilangnya perasaan afektif atau respons emosional dan menarik diri dari hubungan antarpribadi normal. Sering kali diikuti dengan delusi dan halusinasi.
Namun John Nash tak menyerah dan terus berjuang melawan Skizofrenia yang dideritanya. Ia pun melahirkan karya-karya. Dan sumbangsihnya mendapat banyak penghargaan, termasuk beberapa penghargaan elit berupa John Von Neumann Theory Prize in Economic Sciences pada tahun 1994.
Perjuangan John Nash kemudian menginspirasi banyak orang dan kisah hidupnya diabadikan dalam sebuah film Hollywood, A Beautiful Mind, tentang kejeniusan matematisnya dan perjuangannya melawan Skizofrenia.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment