Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Tuesday, May 7, 2013

On 12:48 PM by Unknown in    No comments

motivasi
Satu hari yang tenang di 1853, seorang koki di restoran Moon’s Lake house, Saratoga Spring, New York, membuatkan camilan ringan untuk seorang pelanggannya.
Ia menyiapkan potongan-potongan kentang yang disajikan sangat rapi dan indah di atas piring kaca.
Dengan percaya diri, sang koki menyerahkan makanan itu kepada pelayan untuk diserahkan pada pemesan.
Beberapa menit kemudian, si pelayan kembali sambil membawa piring dengan kentang yang sepertinya masih utuh.
Kenapa?” tanya sang koki.
Dia bilang potongannya terlalu tebal dan kentangnya hambar.” Dia minta dibuatkan yang lain.
Si koki sangat marah dengan pernyataan yang baru saja didengarnya. Segera ia siapkan makanan baru. Tetap dengan bahan kentang, kali ini ia memotongnya sangat tipis, nyaris seperti kertas.
Kentang itu digoreng kering menghasilkan pinggiran yang sedikit kecoklatan, nyaris gosong. Belum cukup menyiksa menurutnya, ia taburi garam dalam jumlah banyak ke dalam keripik kentang itu, lalu mengaduk-aduknya. Makanan baru ini langsung ia sajikan sendiri ke hadapan pelanggan yang menyebalkan itu.
Setelah meletakkan piring yang tidak lagi dihiasi macam-macam, ia menunggu si pelanggan berkomentar.
Enak sekali, luar biasa!” reaksi si pelanggan.
Makanan itulah yang menjadi cikal bakal Potato Chips atau yang mungkin di Indonesia akrab dengan merek dagang Chitato. Koki itu bernama George Crum dan pelanggannya adalah Cornelius Vanderbilt.
Setiap kejadian di dalam kehidupan ini penuh rahasia. Boleh jadi demikianlah takdir mereka untuk bertemu sehingga berhasil menciptakan sebuah jenis makanan yang kemudian menjadi salah satu jenis makanan terpopuler di dunia.
Bertahun-tahun kemudian, Crum membuka restoran sendiri yang memiliki sekeranjang keripik kentang di setiap meja. Meskipun Crum tidak pernah berusaha untuk mematenkan penemuannya, snack itu akhirnya diproduksi secara massal dan dijual dalam kantong - menyediakan ribuan lapangan kerja nasional.
Kembangkanlah kesuksesan dari kegagalan-kegagalan. Hambatan dan kegagalan adalah dua pijakan pasti menuju keberhasilan.” – Dale Carnegie, motivator dunia.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment