Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Wednesday, May 15, 2013

On 12:02 PM by Unknown in    No comments

motivasi
Dr Yehuda Folkman menyimpan reproduksi sebuah artikel New York Times 1903 dalam arsip itu.
Di dalamnya dua profesor fisika menjelaskan mengapa pesawat tidak mungkin terbang.
Artikel itu muncul hanya tiga bulan sebelum Wright bersaudara membelah udara di Kitty Hawk. 
Pada awal tahun 1970, Dr Yehuda Folkman mengusulkan sebuah ide dalam penelitian kanker yang tidak sesuai dengan apa yang dipercaya para ilmuwan, bahwa tumor tidak menghasilkan pembuluh darah baru untuk ‘memberi makan’ diri dan tumbuh. 
Ia tetap percaya diri meski rekan-rekannya terus mengatakan, “Kamu mempelajari sampah,” yang berarti proyeknya adalah ilmu sia-sia. 
Folkman mengabaikan teriakan-teriakan dari komunitas riset. Selama dua dekade, ia bertemu dengan ketidaktertarikan atau permusuhan saat ia mengejar karyanya dalam angiogenesis, studi tentang pertumbuhan pembuluh darah baru. 
Pada satu konvensi penelitian, setengah penonton berjalan keluar. “Dia hanya seorang ahli bedah biasa,” ia mendengar seseorang berkata. 
Tapi Folkman selalu percaya bahwa karyanya mungkin bisa membantu menghentikan pertumbuhan tumor, dan mungkin membantu menemukan cara untuk menumbuhkan pembuluh darah di daerah yang dibutuhkan - seperti disekitar arteri yang tersumbat di dalam hati. 
Folkman dan rekan-rekannya kemudian menemukan inhibitor angiogenesis pertama pada 1980-an. Saat ini lebih dari 100.000 pasien kanker mendapatkan manfaat dari penelitian yang ia rintis. Karyanya sekarang diakui dan berada di garis terdepan dalam perjuangan untuk menyembuhkan kanker. 
“Ada garis tipis antara ketekunan dan keras kepala,” kata Folkman. “Saya telah menyadari, kuncinya adalah memilih masalah yang persisten adalah upaya bernilai.”

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment