Kumpulan Artikel-Artikel Motivasi

Friday, May 17, 2013

On 9:59 PM by Unknown in    No comments

motivasi
Oprah Winfrey, seluruh dunia mengenalnya. Wanita yang menginspirasi banyak orang di dunia ini adalah pribadi yang benar-benar murah hati. 
Ketika ditanya bagaimana Oprah dalam kesehariannya, para karyawan Harpo (perusahaan milik Oprah) selalu menyampaikan bahwa Oprah Winfrey adalah sosok luar biasa, yang tidak pernah memandang rendah orang-orang kurang beruntung di sekililingnya. 
Pada suatu kesempatan, ia pernah berjalan ke sebuah toko bersama salah satu karyawannya. Karyawannya itu sangat tertarik dengan sebuah baju, tapi ternyata harganya sangat mahal dan ia tidak sanggup membelinya. Diam-diam, Oprah mengirimkan baju itu pada hari Natal ke rumah karyawan tersebut. Di masing-masing sakunya, ia isi dengan lembaran uang $100. 
Demikian juga ketika ada karyawannya yang menikah, tapi tidak sanggup membiayai liburan bulan madu yang indah. Oprah membawakan sebuah kereta kuda untuk mengantarkan sang pasangan ke liburan yang dibiayai oleh Oprah sendiri. 
Oprah dan sifat murah hatinya ketika ia ada dipuncak kesuksesan, berbicara dengan mantap,
Saya tidak merasa Anda harus berhenti memberi. Karena saya tidak. Ini adalah proses. Tidak hanya tentang kemampuan untuk menulis sebuah cek. Tapi tentang kemampuan Anda menyentuh hidup seseorang.” 
Ketika Anda sedang berada dipuncak, bukan berarti Anda adalah segalanya.
Sebuah kutipan dari seorang filosof Cina, Confucius, akan selalu mengingatkan kita bahwa “Dia yang memenuhi kebutuhan orang lain, berarti telah memenuhi kebutuhannya sendiri.”

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment